Categories
Rumah

Furnitur Tanam Tampil Pas Dan Ringkas

bentuknya yang praktis dan ukurannya yang presisi dengan ruangan, membuat furnitur tanam cocok diaplikasikan di rumah mungil. Jika Anda mengidamkan interior rumah yang rapi dan bersih, furnitur tanam (built-in) bisa menjadi solusi terbaik. Menurut arsitek Erwin Hawawinata dari Hawawinata & Associates, furnitur tanam didefnisikan sebagai furnitur yang dibuat menyatu dengan rumah, biasanya dipasang dengan sistem bongkar pasang (knock down).

Baca juga : Distributor Genset 500 kva di Tangerang

Furnitur tanam menempel pada bangunan, baik pada dinding, lantai, maupun plafon, sehingga terasa lebih ringkas dan hemat tempat. Selain itu, bentuknya bisa disesuaikan dengan bentuk ruangan karena ukurannya lebih spesifik dan pas. Di rumah mungil, furnitur tanam bisa diletakkan di area dengan aktivitas padat untuk menunjang fungsi sebagai penyimpanan.

Untuk ukuran furnitur yang besar dan minim mobilisasi, kita bisa menggunakan sistem tanam agar lebih kompak dan kokoh. Beberapa jenis furnitur rumah yang cocok menggunakan sistem tanam adalah rak televisi, lemari buku, kitchen set, dan lemari pakaian. Namun tak menutup kemungkinan, sistem tanam ini diaplikasikan juga pada seperti meja kerja ataupun ranjang, asalkan tak perlu dipindah-pindah dalam keseharian.

“Furnitur tanam juga biasanya memanfaatkan ruang-ruang mati,” Erwin melengkapi. Bentuknya yang ?eksibel dan bisa mengikuti ukuran ruangan, membuat furnitur tanam dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan pada area yang sulit diisi furnitur, misalnya lorong, dinding bagian atas, atau sudut yang jarang digunakan untuk beraktivitas.

Sediakan ruang untuk Perbaikan

Furnitur tanam bisa ditambahkan lampu. Untuk memudahkan perbaikannya, buatlah instalasi roda untuk menggeser furnitur. Saat dibutuhkan, furnitur bisa digeser menjauhi dinding agar perbaikan bisa dilakukan jika ada lampu atau salah satu bagian yang rusak.

Furnitur Modular, Bisa Ditambah-tambah

Furnitur modular bisa ditambah sesuai kebutuhan, sehingga sangat ?eksibel dalam menjalankan fungsinya di rumah mungil. Furnitur modular biasanya berbentuk modul yang bisa berdiri sendiri sebagai furnitur, tapi juga bisa disambung dengan modul lainnya saat dibutuhkan. Jenis ini bisa ditempel ke tembok, atau diletakkan di lantai sebagai furnitur lepasan. Furnitur modular tersedia di pasaran dalam berbagai bentuk, seperti ambalan, rak buku, lemari kecil, hingga kursi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *