Indah Berhias Koral Putih

Batu koral adalah salah satu elemen penghias taman yang ekonomis dan bisa digunakan pada bermacam-macam desain taman. Memiliki taman yang cantik di rumah, bisa menjadi sarana relaksasi dan meditasi keluarga saat senggang. Menenangkan pikiran sambil merasakan wangi dedaunan dan semilir angin di taman adalah kegiatan akhir pekan yang menyegarkan tubuh.

Baca juga : Jual Genset Surabaya untuk Penerangan di taman Rumah

Oleh karenanya, memiliki taman yang cantik dan rapi adalah hal yang wajib dalam mewujudkan rumah idaman. Taman ini tak hanya harus enak dilihat, tapi juga nyaman dirasakan dan memiliki fungsi positif. Batu koral, sebagai salah satu elemen pelengkap taman, dapat menjadi nilai tambah di taman. Kelebihannya adalah ekonomis dan bisa disesuaikan dengan beragam desain taman. Batu koral bisa diletakkan di taman kering maupun basah.

Jenis batu alam yang didapat dari pesisir pantai ini akan terlihat kontras dengan warna lainnya di taman, seperti hijaunya rumput, merahnya tanaman hias, atau cokelatnya tanah. Kesan kontras ini bisa dimanfaatkan sebagai pembatas atau penanda jalan setapak, yang memisahkan area basah dan area kering. Untuk membantu Anda mempercantik taman di rumah, berikut ini kami sajikan 2 ide memanfaatkan koral putih sesuai fungsinya.

Pengisi Jalan Setapak

Di taman ini, koral putih disebar di sekeliling batu tapak yang terbuat dari semen. Koral ini menghadirkan unsur alami di sekitar jalan setapak, sekaligus kesan kontras yang bersih di sekeliling hamparan rerumputan. Jalan setapak menjadi penanda yang jelas saat penghuni berjalan mengelilingi taman.

Penanda Basah dan Kering

Batu koral putih juga bisa dihamparkan di atas tanah dengan bentuk tertentu sesuai keinginan, seperti bentuk gelombang di taman kecil ini. Di sini, koral digunakan untuk membatasi area tanam dengan area kering. Taman pun terlihat lebih rapi dan teratur.

Membersihkan Koral Putih Jika koral putih di taman kotor karena tanah, semprotkan dengan selang air hingga bersih. Tapi jika noda masih membandel dan merusak penampilan taman, cucilah dengan cara merendamnya dalam air yang telah dicampur detergen minimal 1 jam, kemudian sikat dan bilas dengan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *