Cerdas Bersama Komunitas Peri Kertas

Teknorus.com – Sebuah bangsa yang cerdas dimulai dari pendidikan generasi mudanya. Generasi muda yang kreatif dan dinamis, dapat meningkatkan kemajuan bangsanya. Pengenalan paper model sejak dini merupakan salah satu cara agar generasi muda menjadi kreatif dan dinamis. Pengenalan ini dapat dilakukan mulai tingkat TK, sekolah dasar, hingga sekolah menengah dan perkuliahan paper craft juga dapat menjadi sarana yang baik untuk mempromosikan kreativitas, seni, dan budaya.

Baca juga : Gambar Keren

Di Amerika ada peri gigi, legenda tentang peri yang bisa menyihir gigi susu anak kecil yang tanggal lantas diubah menjadi berbagai hadiah. Sedangkan di Indonesia ada Peri Kertas yang bisa menyulap lembaran­lembaran kertas menjadi berbagai macam hal. Hanya dengan selembar kertas, mereka bisa memunculkan seluruh isi dunia. Kertas itu dibentuk dan dirakit menjadi aneka robot, tokoh animasi, bangunan, bajaj, penari, superhero, minions, kapal tempur, hingga macammacam senjata.

Apa yang bisa dilakukan dengan sehelai kertas? Didukung daya kreasi dan imajinasi, sejumlah orang sepakat saling bertemu untuk saling berbagi dan berkarya. Tak sekadar menikmati hobi, mereka juga bicara lewat sehelai kertas yang ternyata memiliki banyak makna di baliknya. Ya mereka adalah Komunitas Peri Kertas yang berbasis online. Jadi, siapapun dan dimanapun dapat bergabung di komunitas ini asalkan memiliki ketertarikan yang sama.Hanya dengan mengunggah foto paper craft yang telah dibuat ke situs, para member dapat berbagi cerita seputar paper craft atau mengunduh desain paper craft untuk dibentuk. Sebelum ada www.perikertas. com, orang­orang yang memiliki ketertarikan pada paper craft ini saling berbagi pengalamannya di KasKus pada periode 2006­2007.

Karena aktivitas di KasKus ini sempat hilang karena kesalahan teknis, akhirnya dibangunlah web portal www.perikertas.com pada 2010 untuk memback­up arsip yang tersimpan di KasKus. Rauf menyatakan kegiatan Peri Kertas ada dua. Pertama, kegiatan online untuk saling berbagi tips atau sekadar berbagi foto dengan para anggotanya. “Sudah ada 3 ribuan anggota Peri Kertas via Facebook (FB) dan website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *